Senin, 29 Juni 2015

The Best Thing I ever Had

Hari ini tanggal 10 Mei 2015. H + 1 setelah pengumuman SNMPTN Undangan. Jujur gue nggak terlalu berharap gue bisa tembus SNMPTN Undangan karena gue sadar (tau diri sih sebenarnya) kalau masih banyak yang punya kelebihan daripada gue.

Akhirnya, setelah seminggu libur Ujian Nasional, gue mulai rajin bimbel lagi buat belajar SBMPTN di tempat les tercinta, Ganesha Operation Kramat Jati Pusdikes (yang sangat jauh letaknya jadi suka mager buat berangkat les apalagi kalo nggak dianter). By the way, GO gue gedungnya baruuu!! Jadi gue harus naik 60 anak tangga buat nyampe ke kelas (karena kelasnya di lantai 3) :")


Kelas gue rame banget jadi suka nggak fokus belajar. Gue udah pasrah banget buat menghadapi SBMPTN. Pas baca - baca soal di buku aja rasanya pengen tidur aja. Apalagi kalo Bahasa Inggris. Mending gue makan pilusnya Stella.

Setelah belajar semingguan, diadakan Try Out SBMPTN. Pas ngerjain gue juga udah ngomong kotor terus pas lihat soal nya (astagfirullah maafkan aku ya Allah). Apalagi pas buka soal TKD SOSHUM (Sosial dan Humaniora) pas lihat Sejarah........... pasti gue ngedumel dalam hati, "gila emang gue pernah belajar ginian?!" Kalo TPA nya mending deh... nggak juga deng Matematika Dasar nya aja kayak apaan tahu.

Pas keluar hasil Try Out, ternyata gue dapet 35,17%. Gue sempet bingung. LAH INI DARIMANA DAAAH? Dan gue lolos di pilihan kedua, Sastra Indonesia - UI. Seneng parah! Berharap banget nilai TO nya bisa statis gini bahkan bisa meningkat.

Dan ajaibnya, gue bisa ngerjain 5 soal Matematika Dasar. Wkwkwk nggak nyangka banget. Padahal banyak banget yang gue kosongin. Gue inget kata guru les gue, kalo nggak yakin mending gausah diisi daripada minus. Tapi pas ngerjain TO sebenernya semuanya nggak yakin masa iya nggak gue isi semua-__-

Dan pada tanggal 9 Mei 2015, pagi - pagi gue udah bangun. Buat TO kedua SBMPTN. Soalnya lebih kampret dari TO 1. Gue udah nggak tau lagi. Makin pasrah sama hidup. Mana pas lagi ngerjain punggung gue tiba - tiba sakit banget.

Pas pulang udah lumayan siang dan punggung gue masih encok. Akhirnya gue tidur - tiduran. Baca chat sama timeline line yang lagi pada galau nungguin SNMPTN. Lah gue mikir kok gue nggak ada rasa deg - degan sama sekali saking pasrahnya. Pas udah jam 3an, malah bokap gue yang deg - degan. Gue jadi tambah bingung. Gue takut kecewa sama hasil akhir, tapi nggak mau berharap banget takut kecewa juga. Hidup ini sudah penuh dengan kekecewaan.

Pas sekitar jam 5 sore, gue masih nyantai main HP di kamar sendirian. Pas udah jam 5 lewatan baru tuh ngetik snmptn.ac.id terus login NISN sama passwordnya. Pas buka.........EH WARNA HIJAU!!!



Terus gue mikir, "seriusan nih???" Akhirnya gue langsung lari keluar kamar terus bilang "YEAY AKU MASUK UI" Terus keluarga gue pada girang, loncat - loncat, meluk - meluk, cium - cium. Kakak gue langsung telfon sepupu gue yang di Qatar. Papa sama Mama langsung update di Path, Facebook sama BBM.

Dan gue diajak sujud syukur sama Mama. Gue pun langsung sujud syukur. Bener - bener nggak ngerti lagi sama kekuatan doa yang selama ini gue panjatkan. Gue cuma minta yang terbaik. Dan inilah yang mudah - mudahan jadi yang terbaik.

Temen - temen gue pada rame di socmed. Gue turut seneng ngeliat mereka juga lolos. Tapi ada yang kecewa juga karena nggak lolos, sampe galau, marah - marah. Ada juga yang berlapang dada karena dia yakin masih banyak pintu lain selain SNMPTN.

Gue sadar, bukan cuma 'ambis' aja yang harus kita punya. Tapi sadar, kita punya Allah punya Tuhan Yang Maha Baik. Dia yang mengatur rezeki kita. Kalau emang udah jalannya, pasti deh bakal dikasih. Gue juga nggak nyangka bisa lolos.

Dan 19 Mei 2015 kemarin gue wisuda di Balai Komando Kopassus bersama teman - teman tercinta, Galan 2015. Sedih, senang, bangga gue gatau lagi harus bilang apa. Kata orang, SMA perjalanan sekolah yang nggak bakal terlupakan. Kata orang, SMA adalah masa yang paling nggak bisa dilupa. Masa iya ?





(ditulis pada 10 Mei dan 22 Mei 2015)

1 komentar: